Setelah melalui perjalan panjang melewati tahapan demi tahapan, akhirnya Ashpen dipercaya Baznas Republik Indonesia untuk menjadi Lembaga Amil Zakat.

Kepercayaan itu tertuang dalam wujud rekomendasi dan penandatanganan pakta integritas, Jum’at 19 Januari 2024 di kantor Baznas Republik Indonesia Jl. Matraman Raya, No.134,Kb.Manggis, Kecamatan Matraman Kota Jakarta Timur .

Penyerahan rekomendasi berlangsung jam 1.30 Wib oleh pimpinan Baznas bidang SDM, Keuangan & Umum Kol. CAJ (Purn) Drs. Nur Chamdani lantai lima kantor Baznas.

Dalam sambutannya beliau berpesan agar hati-hati dalam mengelola dana ummat,

“Pekerjaan menjadi Amil zakat ini adalah pekerjaan mulia karena kita menjalankan syariat islam.Namun dibalik itu kita mesti memiliki kewaspadaan yang tinggi agar dana zakat tidak disalah gunakan dan tepat sasaran. Maka tugas kita memastikan setiap Lembaga Zakat mesti aman secara syar’i, aman regulasi dan aman NKRI ” Papar kata mantan tentara itu.

Pada waktu yang bersamaan ada tiga Laz yang juga mendapatkan rekomendasi dari Baznas Republik Indonesia, Laz MIM Foundation, Laz Asar Humanity dan Laz Pondok Ayyam Wahdi.

Menurut Zulfamiadi Founder yayasan,”kita menyadari bawah untuk menjadi lembaga resmi itu tidak mudah,butuh proses dan kesabaran namun dari awal kita memang sudah betekat agar rekomendasi ini kita dapatkan untuk pengurusan izin.
Dengan demikian kita merasa aman dan tentram dalam mengelola amanah ummat karena kita telah menjalankannya sesuai dengan amanat Undang-undang No. 23 Tahun 2011Tentang Pengelolaan Zakat.

Kita sangat bersyukur atas rekomendasi ini dan kita sangat berterima kasih kepada berbagai pihak eksternal maupun internal yang ikut membantu prose izin ini, terutama kepada dewan syariah buya Dr.H.Aidil Alfin,M.Ag sebagai ketua dewan syariah yang juga sebagai ketua MUI Bukittinggi, ust.H.Syamsul Bahri,S.Hi,MA sebagai anggota Dewan Syariah Ashpen,termasuk doa dan sokongan keluarga team Ashpen yang luar biasa” Paparnya

Pada kantor yang indah dengan pelayanan prima itu terlihat karangan bunga dengan ucapan selamat, karena acara ini berlangsung dua hari setelah Baznas RI merayakan Milad ke-23 sementara itu bagi Ashpen sendiri ini merupakan sebuah hadiah Milad ke-2 (6 Januari 2024)